Di era modern seperti saat sekarang ini, dimana perkembangan ilmu pengetahuan semakin berkembeng dengan pesat dengan tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu tentu saja akan membawa dampak yang sangat besar apabilah dimanfatkan dengan baik. Sebagai contoh internet. Internet adalah merupakan wahana belajar tanpa batas diera modern saat ini, karena media ini telah memberikan kesempatan sangat luas dan tak terbatas untuk belajar, khususnya belajar bahasa inggris. Olehkarena itu Peluang kita untuk menguasai Bahasa Inggris dengan baik sangatlah besar jika kita mau dan punya keinginan, beda dengan jaman dulu. Kalau dulu kita harus berburu buku di toko-toko buku untuk mendapatkan bahan belajar apalagi bacaan/artikel dalam Bahasa Inggris, tetapi sekarang kita tinggal browsing/surfing lewat media internet kita akan menemukan jutaan literatur berbahasa inggris yang bisa diakses bahkan didownload untuk memperkaya kosa kata dan referensi Bahasa inggris kita.

Nah… … Kalau demikian tunggu apalagi. Ayo buruan … … mari membiasakan diri untuk mulai suka dengan bahasa inggris sebab untuk belajar bahasa inggris kita butuh literatur / artikel sebagai bahan bacaan dengan demikian hal tersebut akan mempercepat penguasaan Bahasa Inggris kita. Perlu diingat bahwa untuk belajar suatu bahasa butuh pembiasaan diri. Kata pepata klasik “ala bisa karena biasa”. Artinya bahwa kalau ingin bisa bahasa inggris maka biasakanlah diri kita untuk berlatih dengan mencari artikel-artikel Bahasa Inggris di internet sebagai bahan bacaan yang sesuai dengan minat dan bidang anda, entah itu satu atau 2 lembar, download dan cetaklah kemudian jadikan sebagai bahan latihan. Baca berulang-ulang hingga tiap kata anda mengerti dan isinya anda pahami dengan baik. Anda bisa membawanya ke mana saja selama 1 minggu atau bahkan sebulan jika itu memang perlu, explore habis-habisan artikel itu, mungkin hingga kertasnya lusuh dan robek-robek.

Memang kegiatan seperti ini terkadang dianggap sepeleh tetapi apabilah dilakukan dan berhasil maka yakinlah bahwa anda akan Kelihatan seperti maniak, tetapi perlu diingat bahwa sekali itu sudah tersimpan dan terekam di otak anda itu sudah menjadi milik anda. Maka lakukanlah itu secara continu dan explorela isi dari setiap artikel yang anda download ketika surfing atau browsing di internet.

Model belajar dengan Gaya habis-habisan seperti ini akan lebih efektif untuk memaksa pikiran kita untuk menerima Bahasa Inggris. Sehingga lama – kelamaan anda akan dapatkan:
• Kosa kata yang bertambah
• Istilah, kalimat-kalimat dan bahkan idiom akan menjadi milik anda
• Dan yang tak kalah penting Pengetahuan dan wawasan anda mengenai bahasa inggris akan bertamba.
• Dan …. Yakin generasi indonesia akan semakin cerdas.
Mari … manfaatkan media internet sebagai wahana belajar… untuk mencerdaskan Indonesia…


0 comments:

Post a Comment

 
Top